Sabtu, 26 Januari 2019

cincin tunangan murah jakarta pusat

cincin tunangan 

HARGA SEPASANG CINCIN (2 CINCIN
BAHAN CINCIN
HARGA
PERAK
Rp.600.000
PALADIUM
Rp 3.200.000
EMAS
Rp.4.000.000
PLATINA
Rp.9.000.000







Harga Sewaktu-waktu Bisa Berubah
FREE BOX
FREE ONGKIR


cincin tunangan- Tips Membersihkan dan Merawat Emas
Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 12/03/2018 18:00 WIB
Bagikan :     
Tips Membersihkan dan Merawat Emas Agar nilai emas sebagai logam mulia tetap awet dalam jangka waktu yang lama, diperlukan perawatan khusus untuk menjaga perhiasaan. (ilustrasi/Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nilai dari sebuah perhiasan yang terbuat dari logam mulia seperti emas terletak pada kualitas, karat dan kilau yang terjaga. Agar nilai ini tetap awet dalam jangka waktu yang lama, diperlukan perawatan khusus untuk menjaga perhiasaan.
Merawat perhiasan dapat dilakukan dengan mencuci loga mulia yang banyaj disediakan di toko-toko penjaja aksesori. Terdapat beberapa pilihan mencuci seperti mencuci manual dengan tangan dan menggunakan mesin penggetas. Meski begitu, kegiatan ini tak boleh sembarangan dilakukan.

Area Manager produsen perhiasan Miss Mondial Peter Setiawan menjelaskan perhiasan logam mulia seperti emas sebaiknya dicuci setelah tiga bulan pemakaian.

Lihat juga:Kilau Percikan Air dalam Cincin Kawin Kreasi Tex Saverio

"Perawatan paling ideal adalah tiga bulan dicuci terlebih dahulu," kata Peter saat peluncuran Elemental Water Miss Mondial X Tex Saverio di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pencucian ini juga bisa disesuaikan dengan pemakaian seperti seringnya pemakaian dan banyaknya terpapar aktivitas.

"Kalau penggunaan sudah setahun atau dua tahun disarankan untuk dipoles lagi. Tapi ini juga tergantung kegiatan orang ya, kalau pekerjaannya berat seperti klien saya ada yang panjat tebing bisa enam bulan karena banyak baret," ucap Peter.

Kendati demikian, Peter yang sudah berkecimpung di dunia perhiasan lebih dari satu dekade itu menyarankan agar tidak terlalu sering mencuci logam mulia. Sebab, setiap kali pencucian berat logam mulia akan berkurang.
Lihat juga:Ritel Inggris Jual Cincin Tunangan Murah Mirip Meghan-Harry

"Jangan sedikit-sedikit dicuci, jangan sedikit-sedikit dipoles, karena otomatis beratnya akan susut 0,0 sekian gram. Kalau setiap hari bisa habis nanti logamnya," tutur Peter.

Selain itu, jika sering mencuci dengan alat penggetar juga dapat meningkatkan risiko batu permata lepas dari perhiasan. (rah/rah)
Bagikan :      cincin tunangan-
Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar